Total Tayangan Halaman

Jumat, 20 April 2012

Mulai Pikirkan Tujuan Hidup (Ikigai) Anda

Mulai Pikirkan Tujuan Hidup (Ikigai) Anda


"Learn to get in touch with the silence within yourself and know that everything in life has a purpose."
"Belajarlah untuk berhubungan dengan keheningan di dalam diri Anda sehingga Anda bisa menemukan bahwa segala sesuatu dalam kehidupan ini memiliki tujuannya masing-masing."
- Elisabeth Kubler-Ross

Jika Anda ternyata belum menemukan Ikigai Anda, sudah waktunya Anda sering merenungkan pertanyaan "Apa Ikigai saya?" ini.
Karena kita semua punya Ikigai ini, hanya mungkin belum memahaminya.
Padahal, Ikigai ini adalah satu kunci sukses yang sangat kuat untuk membantu Anda menempuh perjalanan terbaik di dunia ini.
Jadi mulai, pikirkan tentang: apa di dunia ini yang berharga untuk Anda, apa yang menjadi kepedulian Anda, panggilan hidup Anda, yang ingin Anda capai dengan waktu dan energi Anda.
Berikut adalah beberapa contoh pernyataan Tujuan Hidup atau Ikigai ini:
  • "Saya ingin meninggalkan dunia ini dalam kondisi lebih baik dari pada dahulu sebelum saya lahir, tempat yang lebih baik untuk semua manusia serta makhluk hidup lainnya."
  • "Tujuan hidup saya adalah untuk meningkatan kesadaran serta harkat kemanusiaan melalui bisnis."
  • "Saya ingin memberi inspirasi dan melatih orang menemukan dan memenuhi potensinya."
  • "Saya ingin membawa keindahan dalam kehidupan manusia melalui karya seni."
  • "Tujuan saya adalah agar semua klien saya bisa menemukan dan merasakan keindahan di rumah dan taman-taman mereka."
  • "Saya ingin menemukan obat untuk sebuah penyakit yang belum ada obatnya."
  • "Tujuan saya adalah untuk berbagi semua informasi yang akan membantu siapapun hidup dengan lebih baik tetapi dengan cara yang lebih mudah."
  • dan sebagainya.


Pada kalimat-kalimat Ikigai di atas, Anda akan lihat ada begitu banyak ragam Ikigai yang bisa dipilih manusia.
Dan inilah indahnya tujuan hidup ini.
Kalau kita percaya semua yang diciptakan Tuhan ini ada tujuannya, ada fungsinya, maka berarti semua manusia ini juga memiliki Ikigai, yang tidak harus sama satu sama lainnya.
Ada milyaran manusia di planet ini, dan tidak satupun yang identik serupa dengan manusia lain.
Maka tujuan hidup kita, apa yang penting dalam hidup kita pun juga tidak harus sama.
Semua orang boleh memiliki Ikigai mereka sendiri. Ini yang membuat dunia ini berputar. (www.suksestotal.com)

1 komentar:

  1. wah...klo pemimpin negara ini smua kyk gthu...kmungkinan bsar rakyatny tidak akan menderita

    BalasHapus